3.11.10

,

#pb2010 - by Ollie


Buat temen-temen yang ga sempet dateng ke acara Pesta Blogger + 2010 #pb2010, jadi disana acaranya di bagi 3 sesi besar, pertama semacam pembukaan ,breakout session yang dibagi beberapa kelas lalu penutupan. Naah, kebetulan aku kebagian di kelas Acer ini.


Di kelas Acer – Happy In Expressing Yourself by Ollie (@salsabeela) membicarakan tentang Women and Technology. Perempuan yang berprofesi juga sebagai penulis ini menceritakan kehidupannya kepada sekitar 40-50 yang datang di kelas Pulau Penyengat pada saat itu. Ollie mencotohkan bagaimana Oprah menginspiirasi hidupnya dengan memiliki acara televisi yang mana menggunakan teknologi untuk membuat orang lain bahagia.


Dia pun melihat dirinya dekat dengan teknologi yaitu Internet maka pada tahun 2006, dia memulai dengan ngobrol-ngobrol bersama partner kerjanya Angel (@b4nch4) yang sama-sama hobby membaca, mereka memikirkan untuk membuat toko buku tapi dengan cara mereka sendiri maka pada bulan Februari 2007 Kutukutubuku.com pun lahir, disini Ollie mengatakan bahwa “i’m so #happy to follow my passion” .


Saat itu mulai banyak media yang tertarik dengan cewe yang berurusan langsung dengan teknologi, karena Ollie membuat web sendiri dan design pun oleh partnernya. Akhirnya meruka memutuskan untuk keluar dari kantor dan setelah resign makin banyak punya waktu untuk mengerjakan tulisan lebih banyak, karena passion Ollie di menulis dan buku.


Lanjut ke usaha Nulisbuku.com karena biasanya orang membuat buku banyak yg tidak diterima, maka dibuatlah website yang cinta buku dan langsung bisa di publish,dari semua usaha yang dikerjakan Ollie maka menghasilkan #happiness because she follow her passion dan karena dapat mengikuti passion, “i can balance in travelling” kata Ollie.


Dan Ollie pun menceritakan ketika dia dapat menyeimbangkan “me time” nya. Saat ia sedang suntuk dengan Jakarta, ia pernah pergi ke Ubud, Bali mengikuti jejak Elizabeth Gilbert dalam buku Eat Pray Love. Ollie berkesempatan bertemu dengan Ketut Liyer, dan dari situlah Ollie mendapat banyak filosofi dari ketut liyer. Ollie juga menceritakan when she can find balance while cooking. She is a good wife.


Ollie pun berbagi cerita bagaimana dia sekarang memiliki banyak waktu untuk sharing because she happy to share, share knowlage via acerID.com dan dia ngeblog dari 2003 sampe sekarang, Ollie juga menulis disalah satu channel di acerID.com dia mengisi tentang women dan technolgy .


Dia juga menyukai sharing experience with women, pernah sharing dengan rumah dunia, moz5 salon, sharing in wider forum. Ollie pun bercerita bagaimana caranya berteman dengan dunia , basic nya friendship, lewat social media, dengan basic friendship kita ga akan gampang marah-marah ke suatu keadaan Negara tertentu karena kita ingat dinegara itu ada teman kita. Ollie juga suka sharing via community dengan #StartupLokal


Bret Terril (pembuat farmville di facebook) katanya cara kita menulis bisa diaplikasikan untuk kehidupan. Maka Ollie pun menemukan formula :

outline – Harus ditentukan awal sampai akhir cerita.

schedule - target , ada tenggang waktunya, harus commitment dalam 1 hari menulis sehari sekian dan sekian.

finish - saat sudah 30 hari, misalnya, selesailah, wrap it-bungkus, harus dikeluarkan.


Ollie juga menyarankan untuk find inspirations from google, acerid, dailysocial.net, teknojurnal, youtube, ted.com, slideshare.net, scribd.com, 43things.com .Join community seperti tangandiatas.com - startuplokal.org – freshyourmind. Dan follow positive twits, @salsabeela @acerID @Pandji @FiraBasuki @MrsHananto @IIMFahima.


Begitulah keramaian kelas Acer – Happy In Expressing Yourself by Ollie (@salsabeela) walaupun kelas untuk membicarakan tentang women dan teknologi, tapi banyak juga pria yang datang, kebanyakan tertarik karena pembicara adalah Ollie adalah penulis, dan yang hadir pun ada @BenaKribo dan @Pandji. Dan kehadiran woozpot pun menambah banyaknya peserta yang datang dan ingin Check-in menggunakan wooz.in(aplikasi untuk check-in ditempat2 favorite menggunakan alat RFID)



5 comments:

  1. haduhh . sayang banget ga ikut kelas ini, cm bingung muter2 masuk mana.
    saya ikut kelas ngerumpi.com sm cocacola live postively...

    ReplyDelete
  2. ah so jealous, pengen ikut oh well its too late anyways and I have to fly long way to get there
    <3
    http://reserveradefashion.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. assignments have been making it impossible for me to actually enjoy a 2hr long movie in a cinema :/ wake me up when november ends! :(

    ReplyDelete

thanks for stopping by and i really appreciated :D

Followers