6.3.13

Akibat Sombong


Selamat Pagi....

Cukup cerah cuaca pagi ini di rumah, lumayan ada kicauan burung dan bunyi ayam berkokok. Damai kaya di film-film gitu deh pokoknya :)

Apa kabarnya? ikut seneng kalau kamu yang baca blog ini bisa sehat karena aku lagi sakit. Sakitnya ga main-main karena cukup banyak dan bikin aku bed rest sampe hampir seminggu ini. Awalnya cuma karena makan ice cream pagi di pagi hari dan mungkin karena aku ke Jakarta hari selasa kemarin buat ke kantor(yang emang cuma 1 kali seminggu ke kantor) dan pulangnya kecapean banget.

Sakitnya mulai dari sakit punggung jadi agak susah duduk lama, tenggorokan sakit sampe ke telinga kalau nelen sesuatu dan demam plus sakit kepala hebat di siang dan malam hari. Sempet cuma kasih obat pereda sakit yang beli di warung aja sih awalnya, tapi ga ilang-ilang sakitnya. Akhirnya ke dokter tapi dokter umum dia kasih obat dan vitamin.....belum sembuh juga.

Hari senin kemaren pas bangun pagi mama liat aku nelen air minum aja kok sakit sampe nahan telinga, karena emang sakitnya sampe ke telinga. Mama nyuruh ga usah masuk kerja dan bikin janji sama dokter THT. Sorenya pas ketemu dokter, kata dokter aku sakit amandel kronis sampe udah besar benjolannya dan bolong-bolong gitu. Harus di operasi kalau mau sembuh total karena ternyata sakit di telinga, demam dan sakit kepala hebat itu sumbernya dari amandel aku yang parah.

Seketika langsung inget sama kesombongan aku waktu kecil. Ada 2 hal yang aku selalu banggakan waktu kecil, 1. Gigi ku yang rata, putih dan tidak pernah sakit. 2. Tenggorokan aku yang sehat dan ga punya pantangan makan chiki, ice cream atau apapun dari mama. Semua itu bikin aku sombong karena aku beda sama anak-anak lain yang selalu khawatir amandel, atau bahkan mereka sudah sampe operasi amandel waktu kecil.

Kesombongan itulah yang sekarang berbalik ke aku di umur 23 tahun ini. Kalau aku operasi amandel sekarang, berarti dalam 4 bulan terakhir aku operasi udah 2 kali. Beberapa bulan lalu aku operasi 1 dari 4 gigi gerahamku yang tumbuhnya tidak normal. Karena tidak normal itulah berpotensi jadi gigi bolong. Kesombongan yang kedua dibalas Tuhan hari senin kemarin, aku sakit amandel kronis.

Kesombongan waktu kecil itu yang bikin aku selalu nolak waktu mama ajak ke dokter gigi buat periksa gigi karena dari luar keliatan baik-baik aja. Kesombongan itu yang bikin aku ga pernah peduli makanan yang aku makan, secara dari sananya udah rakus, makin parah ditambah dengan sifat ga care sama badan jadinya gini nih sekarang.

Aku juga jadi timbul rasa ga enak sama papa mama, sekalinya bener-bener ada di rumah kok malah ngerepotin dengan sakit ina inu yang ga murah pengobatannya. Tapi ternyata Tuhan baik sama kita, papa dapet telfon dari temannya yang cerita di daerah Pandeglang ada pengobatan alternatif yang bisa sembuhin amandel aku.

Kemaren pagi buta papa anterin aku ke sana dan bener aja, banyak banget pasien yang udah ngantri. Sempet deg-deg an bakal di apain nih tenggorokan, tapi ternyata cuma ngobrol bentar dan buka mulut dicolok pake jari Pak Haji-nya, abis itu dia bilang udah ilang 1 amandelnya. Sisa 1 lagi dan aku disuruh balik lagi ke tempat itu hari minggu ini.

Sempet ga percaya kok cuma gitu doang, tapi yah itulah namanya pengobatan alternatif percaya ga percaya. Yang penting aku jalanin dulu dan papa mama ga perlu keluar effort lebih banyak. Cuma nganterin kesana doang masalah selesai. Kalau udah selesai pengobatannya, baru aku ke dokter biar di foto lagi tenggorokannya apa bener udah ilang amandelnya? Semoga berhasil pengobatan ini. Amin.

Soal sakit punggung? aku pergi ke tukang urut langganan keluarga deket rumah. Karena kebanyakan duduk jadi otot syaraf di punggung semua kaku, dan Alhamdulillah sekarang udah normal lagi.

Karena itu, sore ini aku mau daftar membership fitness. Rasanya udah ga pantes aja kalo sampe ga jaga badan dan timbul penyakit-penyakit lainnya karena kesombongan dan ketidak pedulian akan kesehatan. #tsaah :))

Semoga mulai sekarang jadi rajin olah raga! FIGHTING!!

1 comment:

  1. Masya Allah... sakit parah biasanya seperti itu sih, nggak kelihatan, pas kumat persis kisah kamu tuh ya.
    jadi sekarang lebih hati-hati dan jaga kesehatan terusssss jangan sombong!!! :D

    ReplyDelete

thanks for stopping by and i really appreciated :D

Followers