30.12.14

Mimpi Mimpi

Perasaan gue makin campur aduk nih menjelang tahun baru. Gatau kenapa selalu ada perasaan yang berubah-ubah di beberapa hari belakangan, bisa jadi excited banget bisa jadi ketakutan juga buat menyambut tahun baru.

Buat gue beberapa tahun belakangan ini menulis resolusi, wish list atau apapun yang bentuknya rencana dan harapan di tahun depan, menjadi wajib banget dilakukan dan yang paling penting itu... ditulis.

Nulis harapan-harapan untuk tahun depan udah jadi kaya reminder buat gue. Hal-hal mustahil yang pengen banget gue capai akan gue tulis dengan rinci. Tentunya diselipkan doa juga sih biar benar-benar kejadian. Dan percaya atau ga, semua yang gue tulis 80% bisa benar-benar terjadi.

Buat hal-hal yang sifatnya bisa dilakukan bukan karena faktor eksternal kadang agak susah sih buat dicapainya. Hal-hal yang perlu dorongan pribadi, yang ga perlu faktor eksternal itu sulit.

Contohnya kaya nabung. Hahaha
*tenggelam ke lumbung mimpi di dimensi 3* 

Yah untuk soal nabung kayanya problem tiap tahun nih. Udah coba segala cara sih, tapi emang kekumpul sekian untuk beberapa bulan. Lalu setelah itu.....berfoya-foya dikemudian hari pakai uang tabungan tadi. Gitu aja terus sampai negara api lelah menyerang.

Tapi untuk sesuatu yang perlu faktor eksternal kadang malah lebih mudah. Yang ada hubungannya dengan orang lain.

Misalnya dulu pernah nulis di wishlist pengen nonton konser Bigbang bareng temen-temen deket di Jakarta, dan ternyata itu lebih gampang terpenuhi. Tiba-tiba aja Bigbang yang ga pernah mengadakan konser selain di Korea dan Jepang malah ngadain World Tour ke Amerika, Inggris dan termasuk ke Indonesia. Itu kaya tiba-tiba semesta mendukung, temen-temen deket aku banyak yang mulai suka Bigbang dan mau pergi nonton konser bareng. Pengalaman yang berharga banget sih buat gue, apalagi beli tiketnya yang untuk saat itu tergolong mahal bisa gue beli pakai uang sendiri. Amazing aja :D

Karena list gue tadi itu 80% hampir terpenuhi, akhir tahun ini gue agak takut untuk menentukan hal apa yang ingin gue capai ditahun kedepan. Bukan artinya ke pesimis, tapi lebih kepada gejolak batin aja sih. Gue takut hal-hal yang gue inginkan itu gue tulis terperinci lalu benar-benar terjadi. Maka berarti seharusnya gue tulis tidak terperinci. Nah tapi gue lebih takut lagi disaat gue tulis terlalu general, maka akan benar-benar terhadi sesuatu yang terlalu umum, dan tidak sesuai dengan apa yang benar-benar gue inginkan.

Sejauh ini udah gue tulis semua wish list gue, beberapa ada yang memang terinci, beberapa ada yang masih general. Buat hal-hal yang general ini gue masih perlu beberapa hari lagi untuk dibreakdown. Tapi masalahnya tahun baru tinggal 2 hari lagi, dan jika wish listnya ditulis pada tahun baru, jadi ga aci dong.
*bahasa Indonesia yang baik dan benar dari 'ga aci' ini gimana ya twips?*

Ini cuma gue doang atau semua orang juga mengalami galau yang sama ya? Galau seputar menentukan wish list masa depan.

0 comments:

Post a Comment

thanks for stopping by and i really appreciated :D

Followers