26.2.15

,

Resep : Ayam Lemon

Skill masak saya tergolong biasa banget padahal mama saya jago banget masak. Dulu pernah belajar masak bikin capcay aja salah masukin bawang merah (duh!). Disitu kadang saya merasa payah. 

Tapi sekarang skill masak saya lumayan lah ya. Beberapa bulan lalu bikin Ayam Black Papper diajarin Mba Astrid(@AkuSukaMasak) dan sukses karena pacar langsung tergila-gila sama rasanya. Sayangnya ga ada foto ayam yang super enak itu, jadi ga bisa share di blog. |\(-.-)

Nah mumpung lagi semangat belajar masak, kemarin coba bikin menu untuk lunch (tapi mungkin lebih cocok buat dinner). Saya kasih nama Ayam Lemon ya biar gampang. Tapi ini beneran gampang banget dan cuma makan waktu 30 menit dari persiapan sampai jadi! 


Bahan : 
Margarin 
6 potong ayam
5 siung bawang putih
1 buah bawang bombay
Garam secukupnya
Merica secukupnya
1 gelas kaldu ayam
Daun bawang
1/2 buah perasan lemon

Caranya :
1. Rebus ayam dengan air secukupnya untuk dapet kaldu ayamnya, lalu tiriskan.
2. Panaskan margarin secukupnya, dan goreng ayam hingga kecoklatan, lalu sisihkan. 
3. Tumis irisan bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tuang kaldu ayam, tambahkan garam dan merica secukupnya, biarkan mendidih lalu masukan ayam. Masak hingga air habis dan bumbu meresap kira-kira 15 menit. 
4. Tambahkan perasan lemon dan taburkan daun bawang, aduk rata dan panaskan beberapa menit lalu sajikan.

Gampang kan? :D

Ps: Thanks to Zeto, karena kalau ga ada dia nemenin saya bikin ini di kosan, mungkin saya bakal lebih panik dengan menghancurkan rasa ayam-ayam ini :))

0 comments:

Post a Comment

thanks for stopping by and i really appreciated :D

Followers